Invest Money

Sponsors

Pages

Jun 12, 2012

Manfaat Buah Pepaya


Buah Pepaya adalah buah sangat bermanfaat, mulai dari buah, kulit, daun hingga bijinya. Daunnya mengandung enzym proteolytic yang memudahkan pencernaan.

Mengkonsumsi pepaya merupakan hal yang sangat yang sangat baik bagi tubuh. Salah satu manfaat buah pepaya adalah memperlancar proses pembuangan sisa metabolisme atau menghindari sembelit. Enzim papain sangat bagus untuk melunakkan daging, banyak masakan daging ayam, kambing, domba atau sapi yang di olah mengunakan pepaya muda atapun daunnya.

Pepaya mengandung banyak vitamin C dan betakoroten, selain sejumlah mineral. Karena kandungan vitamin C inilah pepaya juga dapat di manfaatkan untuk menghambat penuaan (sebagai antioksidan alami).

Ada pula yang berpendapat bahwa pepaya mengandung enzim yang baik bagi kesuburan pria. Selain bermanfaat untuk kelancaran sirkulasi darah dan kesehatan jantung.

Untuk memanfaatkannya kita dapat menggunakan blender dan lebih baik dan nikmat lagi di campur dengan buah lain. Semua itu sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dan lemak.

Yang perlu di perhatikan, jangan mencampurkan buah yan sangat manis karena bisa menaikkan kadar gula darah Anda.

Sumber



Artikel terkait:
- Diare; Penyebab dan Terapi Diare
- Diare Pada Anak

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More